WONDER WOMAN


So, gw kepengen banget mengulas film yg satu ini. Yang baru gw tonton kemarin dan kalo menurut gw sih bagus. Nilai 8 lah utk film ini. Ditambah dg pemainnya yg memang gw ngefans ya nilainya jadi 8+ lah ya.. Wkwkwk

Well, gw mengulas dari beberapa sisi nih, dn juga nilai moral pasti akan gw ulas juga. So be ready!

Dari sisi artistik. Film ini menyuguhkan visual yg artistik banget. Apalagi pulau dimana Diana (wonder woman) tinggal, itu epic banget. Pulau, pantai dan segalanya. Pertama gw sempet bingung menebak tahun yg melatar belakangi film ini, apalagi ada dewa-dewi Amazon ya kan. Gw pikir ini SM tapi ternyata setelah dilihat lagi bahwa mereka berada di pulau yg ‘terisolir’, ternyata latar belakang film ini berada di era abad 17an pada waktu revolusi industri yg terjadi di Inggris.


Disini gw suka banget sama kostumnya. Pemilihan bahan, warna dan juga design yg sangat epic. Di satu sisi gw keinget sama film Sherlock Holmes karena mengambil latar belakang dn view yg mirip.


Selanjutnya dari sisi pemilihan karakter pemeran, gw speechless dg akting gal gadot, keren bangeett!! Dan yg meranin gal gadot versi yaitu Lilly Aspell cilik pun mirip. So lovely! Dan wajar banget kenapa gal gadot terpilih sebagai cast wonder woman, karena spt yg kita tahu bahwa mantan Miss Israel ini juga adalah anggota militer Israel. Ya karena semua warga Israel cewek dan cowok harus wajib militer. Jadi dia sudah terbiasa dan berpostur kuat layaknya warrior. Lalu Chris Pine sebagai kapten Steven Trevor, si playboy yg bercita-cita mulia ini tampak sangat gagah dan so into it.

Dari sisi cerita, gw sukanya karena ada beberapa nilai moral yg bisa didalami.

1. Diana, princess of Amazon. Walau ditengah-tengah cerita kita merasa dia sedikit annoying dg menyebutkan Ares terus menerus (yg keberadaannya tidak diyakini ada), tapi keyakinan dia akan sesuatu itu yg akhirnya menuntun dia menemukan apa yg dia cari. Sering kita kehilangan fokus karena hal-hal sepele yg merintangi, seperti Diana, sampai akhirnya ia bertemu Ares yg asli, dia sempat salah mengira bahwa Ludendorff adalah Ares. Keteguhan hatinya pada keyakinan apa yg ada di hatinya itulah yg menuntun pada takdir sejatinya.

2. Limit dari seseorang hanya akan bisa terukur oleh latihan yg terasah. Kita melihat bahwa sesi latihan yg dijalani Diana tidaklah mudah. Ia dipush utk selalu menjadi lebih lebih dan lebih kuat. Bisa saja Diana mengeluh akan tekanan yg mengatakan bahwa dia bisa lebih dari itu. Ketidak tahuan dia akan jati dirinya ternyata merupakan sedikit penghalang dalam menunjukkan siapa dia sebenarnya. Nilai yg bisa ditarik ialah, ketahui jati diri dan kapasitas dirimu. Perlebar kapasitas dirimu dengan berlatih. Latihan itu bisa jadi masalah atau tanggung jawab baru yg diberikan, so jangan lari dari masalah.

3. Diperlukan visi, misi dan target yg jelas utk melakuan sesuatu dlm hidup ini. Tetapkan itu lalu fokus dn konsisten. Ini tergambar dari cerita wonder woman. Dan ingat, setiap orang memiliki tujuannya masing-masing di dunia ini. Ada yg besar ada yg keci, tapi pastikan semuanya itu maksimal. Jangan iri dg porsi orang lain, maksimalkan apa yg ada padamu.

4. Mankind yg digambarkan di film ini sangat kontras dg apa yg terjadi sehari-hari kita. Perang terus terjadi setiap hari, dan itu memang dimulai dari “Ares- si Jahat” yg meracuni manusia, namun keputusan untuk mengikuti usulan itu adalah pilihan manusia. Dan tampaknya saat ini sudah begitu banyak manlusia yg terjerumus dalam tipuan “Ares”. Mereka menjadi egois, ingin menang sendiri, greedy, serakah dan gila hormat. Sehingga menelurkan banyak sekali pilihan salah yg merugikan satu sama lain.

5. Wanita adalah makhluk terkuat. Yes, you need to be agree. Bukan hanya dalam film, tapi dalam kenyataan. Lihat saja perjuangan dan pekerjaan yg bisa dilakukan oleh wanita. Ini menunjukkan betapa besar kapasitaa yg ada ditubuh rapuh wanita.

6. Kekuatan tertinggi yg bisa mengalahkan apapun adalah CINTA. Ngga salah dong klo gw menamakan wonder woman sebagai pahlawan cinta. Karena kekuatannya dia adalah cinta. Beda sama yg lain, batman- kekayaan, ironman- senjata muthakir, superman- crystal, dll.

7. Dan yg terakir yg bisa gw simpulkan (sebenarnya masih banyak), ialah bahwa setiap peran apapun yg ada pada masing-masing kita, pastikan untuk dilakukan dari hal yg terkecil dg usaha terbaik. Impian besar bisa tercapai dg usaha2 kecil yg akan mempertemukan kita dg orang2 yg kita butuhkan dan menyelesaikan misi kita hingga pertandingan kehidupan berakhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s