This is Living

Ini Hidup

aku berjumpa dengan seseorang yg berpenampilan rapi, bertutur kata halus, namun memiliki sikap sekeji  lintah yg menyerap darah sebanyak-banyaknya.

aku bertemu dengan seorang yg alim yg tampaknya berakhlak, namun ia perlu bertahan untuk hidup dari hari ke hari.

aku mengenal seorang kaya, apapun sebenarnya bisa ia miliki. namun untuk berbagi, ia tidak mampu.

lalu aku meneliti seorang yg biasa saja, ia bukan dari golongan atas, namun tak pernah kulihat ia lelah dalam berbagi. karena itu, gema namanya dan pertolongan banyak menghampiri.

aku berkawan dengan seorang yg nampaknya selalu baik-baik saja, namun sebenarnya ia sedang menghadapi raksasa kehidupan yg nampaknya tidak semua orang mampu lalui.

aku menegok seseorang berparas ayu, namun kelakukannya tidaklah lebih dari seekor binatang jalang.

lalu aku memperhatikan seorang yg berparas biasa saja, namun berhati lembut. ia disenangi banyak orang dan memperoleh belas kasihan.

aku mengamati seorang yg tampaknya lemah dan lamban, namun ternyata ia memiliki segudang ide, yg sukar dipahami namun sangat berseni.

aku menemui seseorang yg selalu menilai dari sisi materialis, ia berakhir dengan tidak dapat memenuhi semua keinginannya.

sebenarnya masih banyak hal yg ku jumpai, ini hanya secuil kisah dimana yg sebenarnya bisa membuka pemikiran bahwa kehidupan itu tak semudah dan seperti yg kita kira. apa yg kita nilai ke orang sebenarnya adalah tolak ukur kita sendiri bukan orang itu apalagi Tuhan.

manusia diciptakan unik dan diberi kebebasan dalam memilih. ada yg bertampang preman tapi berhati pahlawan, namun ada pula yg bertampang pangeran berhati binatang.

itulah kehidupan.

cerdiklah seperti ular, namun tulus seperti merpati.

Leave a Reply

